fb aswaja center kepung

Rabu, 07 Oktober 2015

Ansor PAC Kepung

GP Ansor saat ini telah berkembang sedemikan rupa menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan. GP Ansor hingga saat ini telah berkembang memiliki 433 Cabang (Tingkat Kabupaten/Kota) di bawah koordinasi 32 Pengurus Wilayah (Tingkat Provinsi) hingga ke tingkat desa. Ditambah dengan kemampuannya mengelola keanggotaan khusus BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) yang memiliki kualitas dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat.
Kali ini berita yang kami dapat adalah dari GP Ansor PAC Kepung, seputar program kerja dan kegiatan yang ada di wilayah kepung. GP Ansor PAC Kepung yang saat ini dipimpin oleh Muhammad Burhanuddin memiliki banyak program kerja dengan pengelompokkan yang tersusun rapi, diantanya kelompok Amaliyah, Syi’ar, Pemberdayaan Ekonomi dan Intelegensi Ansor **yang akan disinergikan dengan Aswaja Center.
Program yang baru dilaksanakan adalah kelompok Amaliyah yang dinamakan “Rijalul Anshor” yang dilaksanakan selapan hari sekali (40 hari sekali), program yang baru disahkan pada waktu Muktamar di Jombang tanggal 31 Juli 2015 ini memuat kegiatan manaqiban, yasinan, tahlilan dan berbagai amaliyah NU. Selain Rijalul Anshor program yang telah terlaksana adalah Syi’ar dalam bentuk penyelenggaraan kompetesi bola voli se-karisidenan Kediri dan mengikuti lomba baris di wilayah kepung.
“Banyak program kerja yang direncanakan oleh GP Anshor PAC Kepung, namun belum dapat terlaksana secara maksimal, hal itu dikarenakan belum adanya kesiapan dari teman-teman anshor” tutur ketua GP Anshor PAC Kepung yang sekaligus Ketua HIPSI Kabupaten Kediri tersebut.
Untuk kedepannya program yang akan dicanangkan terlaksana adalah Pemberdayaan Ekonomi yang dalam realisasinya akan didirikan KUB(Kelompok Usaha Bersama) dan Bisnis Plan, mengingat bahwa pengurus GP Anshor Kecamatan Kepung sebagian adalah enterprenur muda diharapkan bisa menjadi penyemangat anggota untuk bisa meningkatkan perekonomian anggota GP Anshor khusunya dan umumnya untuk masyarakat wilayah kepung.
Pesan dari Gus Burhan(panggilan akrab Ketua GP Anshor) :
“untuk teman-teman Anshor yang semangat!!mari kita bangun kembali semangat Anshor seperti tahun 1924 yang dulu bernama Subunul Wathan yang ikut berjuang meraih kemerdekaan, kalau sekarang kita harus semangat berjuang untuk membentengi faham diluar ahlussunnah wal jama’ah”

***Atik Budiman***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar